Recent Posts

KATANYA BHINEKA TUNGGAL IKA, TAPI KOK SUSAH MENERIMA PERBEDAAN?? MENGAPA KITA MUDAH DIADU DOMBA? INDONESIA HEBAT DARIMANA KALO BUKAN DARI PERBEDAAN?

Sejak dahulu kala sebelum Indonesia merdeka, Indonesia bukanlah Indonesia. Banyak kerjaan kerajaaan berdiri. Kecil-besar, luas sempit daerah selalu ada keRajaan. Kelamahan saat itu ialah bangsa penjajah mudah memasuki dan menguasai kerjaan kerajaan yang ada di pulau-pulau nusantara. Mengapa bisa terjadi demikian? Melihat dari latar belakang keadaan saat itu, kerjaan yang sudah ada hanya mampu mempertahankan daerah-daerah teritorilanya saja dan kekuatan yagn dimilikipun sangat kecil untuk melawan penjajah. Tapi setelah indonesia bersatu teguh mengusir penjajah dan menuarakan kemerdekaan, disitu Indonesia yang sesungguhnya. Jiwa Indonesia yang asli, sesungguhnya dan patut diakui terdapat pada saat itu. Seorang pendiri Negara yang sekaligus sebagai presiden pertama di Indonesia menyuarakan istilah Bhineka Tunggal ika” yagn berarti walaupun kita semua berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Istilah tersebut memiliki makna yang sangat membakar semangat bangsa Indonesia untuk tetap mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah yang ingin kembali menguasai negera Indonesia yang penuh dengan kekayaan alam tak terhitung ini.
Terlepas dari cerita tentang kemerdekaan Indonesia, sekarang ini Indonesia dijajah oleh kemiskinan pola pikir sebagian rakyatnya sendiri. Bukan siapa siapa, bukan rakyat kecil tetapi mereka pra elit atau mereka yang memiliki ilmu yang tinggi, pola pikir yang tinggi, mereka yang memiliki gelar dari universitas terkenal dan termahal. Mereka membuat aturan sekaligus mengubah aturan itu sendiri demi membenarkan keberadaan mereka. Banyak para elit yang sudah dipercayakan untuk mengatur Negara indonesia ini malah menggunakan jabatan yang mereka miliki untuk memperkaya diri mereka sendiri. Banyak yang korupsi, banyak yang kolusi, semua hanya untuk memperkaya diri sendiri. Bagaimana  cara kita menolong Negara ini? Apakah ia dengan mempersalahkan guru kita yang sejak kita masuk sekolah dasar dan pertama kita mengenal pendidikan, mereka mengajarkan kita dongen Si kancil  Mencuri Mentimun” sehingga kita secara tidak langsung telah diajarkan mencuri? Tentu bukan itu penyebabnya.
Sekarang Indonesia sedang mengalami goncangan isu sara dimana seorang Gubernur disalah satu daerah dinilai menghina agama orang. Apa yang terjadi? Seperti yang terjadi pada tanggal 4 november 2016. Demo besar besaran terjadi di Jakarta dengan menyuarakan aksi damai. Namun sungguh disayang, kericuhan terjadi, penjarahan di toko toko pun terjadi. Apakah ini yang namanya bhineka tunggal ika? Padahal Gubernur tersebut tidak bermaksud demikian. Apakah karena ia seorang dari keturuna cina? Apakah karena ia seorang Kristen. Sungguh miris Indonesia ini, dimana semangat kita yang terkenal dengan semangat 45? Mengapa kita mau di adu domba sehingga kita mau menghancukan Negara kita sendiri?

 Indonesia itu hebat karena keberagaman, Indonesia hebat karena perbedaan Indonesia merdeka karena Indonesia pintar dihadapan Negara lain bukan karena Indonesia bodoh. Bangkitlah Indonesia, wahai rakyat Indonesia, jangan hanya pintar untuk diri sendiri. Pintar untuk orang lain dan pintarlah untuk Indonesia negeri tercinta. Merdeka…!!!!!!!!

Artikel
Disusun oleh Relys

Minggu 11:10
KATANYA BHINEKA TUNGGAL IKA, TAPI KOK SUSAH MENERIMA PERBEDAAN?? MENGAPA KITA MUDAH DIADU DOMBA? INDONESIA HEBAT DARIMANA KALO BUKAN DARI PERBEDAAN? KATANYA BHINEKA TUNGGAL IKA, TAPI KOK SUSAH MENERIMA PERBEDAAN?? MENGAPA KITA MUDAH DIADU DOMBA? INDONESIA HEBAT DARIMANA KALO BUKAN DARI PERBEDAAN? Reviewed by Unknown on 11:57 PM Rating: 5

No comments:

Home Ads

http://catatanrelis.blogspot.co.id/. Powered by Blogger.